Contoh Banner

Mengenal Sedikit Drum Elektrik

Mengenal Sedikit Drum Elektrik

Ternyata bukan hanya rokok saja yang elektrik, alat musik yang satu inipun ternyata ada versi elektrinya lihat gambar diatas. Memang sangat berbeda dengan drum pada umumnya drum versi elektrik ini terlihat lebih simple dan diameter lingkar simbal-simbalnya juga kecil-kecil.

Dikutip dari Wikipedia Drumset elektronik adalah sebuah instrumen perkusi dengan pad-pad trigger yang mampu menghasilkan bunyi gelombang elektronik atau bunyi-bunyi perkusi dalam bentuk sampling. Definisi ini juga yang membedakan Drumset elektronik dengan drumset-drumset konvensional yang selama ini dikenal luas oleh masyarakat.

Kelebihan Drum Elektrik

1. Lebih ringkas: lebih mudah untuk dibawa kemana-mana karena kecil dan simpel
2. Stick awet: kalau bermain drum elektrik biasanya stick awet..karena yg dipukul itu karet dan ga keras
3. Tidak berisik: drum elektrik bisa dimainkan dengan memakai headset..jadi suara yg didengar oleh orang lain hanya seperti kita memukul drumpad..kalau pake drum elektrik, rumah kita ga bakal didatengin pak RT lagi deh karena berisik…hehehe
4. Tidak harus tunning: drum elektrik ini tidak harus ditunning..karena dari awal setelam suaranya sudah standard..tp tetap kita bisa tunning juga sih.. kalau drum akustik jelas harus ditunning kalau suaranya mau enak
5. Uda ada metronomenya: ini salah satu yg saya suka, pada drum elektrik sudah ada metronomenya..jadi setiap latihan kita bisa selalu pake metronome

Kekurangan Drum Elektrik 

1. Feelnya tidak sama persis dengan drum akustik: walaupun drum elektrik sekarang feelnya sudah hampir mendekati, tapi tetap ada perbedaan

2. Tidak sedetail drum akustik
  • Bagian head ga bisa di tekan pakai stick untuk mendapatkan efek suara yg lebih tinggi 
  • Bagian pinggiran cymbal tidak bisa dipukul untuk mendapatkan suara “ting” yg lembut 
  • Tidak ada snappy yg bisa dimainkan untuk efek 
3. Susah kalau mau nambah jumlah tom atau cymbal XD
4. ga bisa main pake stick brush
5. kalau soundnya menggunakan ampli, tetap ada suara drumpadnya (suara karet dipukul) dan itu cukup mengganggu.

Mungkin itu saja ulasan singkat Mengenal Sedikit Drum Elektrik, jika ada tambahan silahkan berikan lewat komentar.

Mengenal Sedikit Drum Elektrik

Your Reactions:

Disclaimer: Gambar dan video artikel pada website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.